periskop.id - Jasa raharja kembali menyabet dua penghargaan sekaligus pada ajang Indonesia Conference CSR–SDG–ESG VIII 2025. Penghargaan ini diraih sebagai bukti keseriusan perusahaan mengaplikasikan prinsip keberlanjutan dan tanggung jawab sosial secara nyata.
Penghargaan yang diraih antara lain Juara Umum Titanium Award untuk kategori Penghargaan Lembaga-Institusi dan The Best Commitment Director for CSR–SDG–ESG 2025 yang dianugerahkan kepada Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja Harwan Muldidarmawan untuk kategori Penghargaan Perorangan.
Harwan Muldidarmawan selaku Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja, mengatakan penghargaan ini menjadi bukti nyata peran Jasa Raharja sebagai BUMN yang tidak hanya fokus pada pencapaian kinerja finansial, melainkan juga berupaya konsisten dalam mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) ke dalam seluruh aspek operasional dan tata kelola perusahaan.
“Capaian ini tidak lepas dari dedikasi dan sinergi seluruh insan Jasa Raharja dalam menerapkan prinsip keberlanjutan dalam aktivitas perusahaan, mulai dari aspek lingkungan, sosial, hingga tata kelola perusahaan.” ujar Harwan dalam keteringan resmi dikutip dari Antara,Selasa (28/10).
Lebih lanjut,Harwan menyampaikan sebagai perusahaan yang berkiprah di bidang asuransi sosial, Jasa Raharja berupaya menyeimbangkan kinerja keuangan dan juga penciptaan nilai sosial dan lingkungan. Hal tersebut terlihat pada inisiatif nyata telah dilakukan untuk memperkuat implementasi ESG secara terstruktur di berbagai lini perusahaan.
“Kami terus berupaya meningkatkan kinerja ESD agar mampu memberikan dampak positif yang berkelanjutan.” sambung Harwan
Di kesempatan yang sama Plt. Direktur Utama PT Jasa Raharja, Dewi Ariyani, yang juga memimpin bidang Pelayanan dan TJSL menyampaikan apresiasi positif atas diterimanya kedua penghargaan tersebut. Ia mengatakan Implementasi CSR, SDG, dan ESG bukan sekadar kewajiban, tetapi menjadi kompas moral dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan.
“Kami akan senantiasa bertekad untuk memastikan setiap kebijakan, keputusan, dan aktivitas perusahaan senantiasa menjunjung pada transparansi, keadilan, dan keberlanjutan.” kata Dewi
Bentuk Komitmen Jasa Raharja
Beberapa aspek yang dijalankan Jasa Raharja sebagai bentuk komitmen berkelanjutan. Pertama, aspek sosial (social) Jasa Raharja akan konsisten mengelola berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).
Program-program tersebut seperti program Mudik Gratis BUMN, safety riding, hingga edukasi keselamatan berlalu lintas yang menjangkau masyarakat di berbagai daerah. Program ini dibuat untuk memberikan benefit langsung kepada masyarakat dan mendukung tujuan tercapainya pembangunan berkelanjutan Sustainable Development Goals ( SDGs).
Terbukti,pencapaian tersebut terlihat pada Great Place To Work sebagai bagian perhatian perusahaan pada kesejahteraan pegawai dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman, kolaboratif, inklusif, dan berdaya, selaras dengan komitmen perusahaan.
Kemudian, pada aspek tata kelola (Governance), perusahaan juga terus memperkuat penerapan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). Unit kerja investasi Jasa Raharja juga akan bertanggung jawab menyalurkan dana ke instrumen berwawasan lingkungan seperti obligasi hijau, sejalan dengan prinsip investasi berkelanjutan.
Dua penghargaan yang diraih Jasa Raharja dalam ajang Indonesia Conference CSR–SDG–ESG VIII 2025 bentuk dukungan penting bagi perusahaan dalam memperkuat langkah menuju masa depan yang lebih hijau, inklusif, dan berkesinambungan.
Tinggalkan Komentar
Komentar