periskop.id - Berlangsung selama dua hari di Jakarta International Convention Center (JICC), ajang “Xynergy KAI Expo 2025” menjadi panggung strategis bagi Kementerian Pariwisata untuk menggaungkan kampanye nasional #BanggaBerwisatadiIndonesia.
Kampanye ini dirancang untuk memperkenalkan destinasi wisata yang dapat dijangkau melalui jalur kereta api, baik untuk perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh, sebagai bentuk dorongan terhadap pariwisata domestik.
Deputi Bidang Pemasaran Kemenpar, Ni Made Ayu Marthini, menegaskan bahwa kampanye tersebut mendorong masyarakat agar lebih mengenal beragam Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) seperti Borobudur-Prambanan-Jogja, Bromo-Tengger-Semeru, serta wilayah 3B yakni Banyuwangi, Bali Barat, dan Bali Utara.
Ia juga menyebutkan desa-desa wisata di sekitar Pulau Jawa sebagai lokasi yang layak dijelajahi menggunakan moda transportasi kereta api.
“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai destinasi wisata yang dapat dijangkau dengan kereta api baik jarak dekat maupun jauh,” ujar Made dikutip dari Antara, Senin (4/8).
Keikutsertaan Kementerian Pariwisata di ajang ini tak hanya untuk promosi, tetapi juga sebagai bagian dari langkah konkret dalam memperkuat program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dan mendukung pencapaian target perjalanan wisatawan nusantara tahun 2025.
“Kami berharap partisipasi pada Xynergy KAI Expo 2025 dapat mendorong penguatan ekonomi nasional, mendukung pertumbuhan pariwisata nasional, khususnya di daerah-daerah yang dilalui oleh transportasi kereta api,” Made menambahkan.
"Xynergy KAI Expo" mengusung semangat kolaborasi antarsektor, melibatkan unsur pemerintah, perbankan, dan swasta. Selain menampilkan ragam potensi pariwisata, pameran ini turut menawarkan promo serta penjualan tiket perjalanan, yang diharapkan membuka akses terhadap peluang bisnis dan memperluas jejaring usaha antar pelaku industri.
Pameran ini tidak hanya berfokus pada sektor pariwisata, pengunjung juga dimanjakan dengan zona-zona tematik seperti area wisata, hotel, fesyen, dan makanan-minuman, yang menjadikan Xynergy KAI Expo 2025 sebagai sebuah pengalaman interaktif—lebih dari sekadar ajang promosi pariwisata.
Tinggalkan Komentar
Komentar